Rabu, 21 November 2012

Pilih PS2 Slim atau Tebal ???

Dalam postingan saya beberapa waktu lalu ada dari pembaca yang menanyakan tentang hal ini. Dan mungkin banyak diantara kita yang bingung jika hendak membeli PS2, yang slim atau yang tebal?
Menurut pengalaman teman-teman dan saya sendiri serta dari beberapa sumber yang saya dapat, ada beberapa faktor yang membedakan antara PS2 slim dan PS2 tebal, diantaranya sebagai berikut:
• Keperluan, jadi jika kita hendak membeli playstation 2 untuk keperluan pribadi maka akan lebih praktis jika membeli PS2 slim, karena selain ringan PS2 slim juga hemat tempat. Sedangkan untuk rental maka sebaiknya membeli PS2 yang tebal karena didalam mensinnya terdapat kipas pendingin (fan cooling) jadi sangat kuat jika dioperasikan selama 24jam nonstop.
• Harga, jika kita mempetimbangkan harga maka PS2 slim pilihan terbaik. Karena harganya lebih murah jika dibanding dengan yang tebal.


• Tecnologi, dari informasi yang saya dapat, SONY tidak lagi memproduksi PS2 tebal sejak beberapa tahun yang lalu, jadi PS2 slim tentunya mempunyai tecnologi terbaru.
• Penampilan, PS2 tebal mempunyai penampilan yang gagah dan terkesan kuat, sedangkan yang slim terkesan modis tetapi ringkih.
• Kekuatan mesin, menurut pengalaman saya pribadi, PS2 tebal lebih kuat dan tidak gampang rusak serta tahan benturan, karena didalamnya tidak penuh sesak dan banyak rongga sirkulasi udara. Sedangkan yang slim ruang didalamnya sangat sempit dan antar komponen berhimpit-himpitan jadi sirkulasi udara sangat terganggu.
• Mobilitas, jika anda sering bebergian kerumah saudara atau sering meminjamkannya kepada teman anda, maka PS2 slim akan lebih praktis dibawa kemana-mana dan dipinjamkan keteman anda.
Jadi jika anda hendak membeli PS2, ada baiknya mempertimbangkan faktor-faktor diatas sebagai bahan pertimbangan.


Sekian yang bisa Ane share ke Agan agan PS Mania,  pertimbangkan sebelum membeli PS !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar